Kami Juga Orang Tua, Sebuah Catatan Kaki ‘Libur Tlah Tiba Vol2’

Kami juga orang tua, yang kadang banyak menuntut para guru di sekolah atau para orang tua dari teman-teman anak kami, untuk memahami dan memahami anak kami, sebagaimana kami memahami mereka dengan sempurna. Hingga sampai akhirnya kami penasaran, ’emang sesusah itu ngurusin anak-anak? Kan, cuma anak-anak.’ Kita tidak menganggap kerja keras mereka selama ini. 

Dan akhirnya kami buat acara Libur Tlah Tiba Vol 02 dengan mengundang anak anak serta orang tua masing masing dengan tujuan untuk mengajak mereka belajar sambil bermain, sama seperti yang dilakukan oleh guru guru di sekolah. Walaupun cuma beberapa hari, semua prosesnya hampir sama, mulai dari mengurus pendaftaran, mempersiapkan materi, beli material, mengurus administrasi, belum lagi melayani pertanyaan-pertanyaan para orang tua, dan lain sebagainya. Ternyata repot juga yaaa…. 😀

Tapi semua kerepotan itu terbayarkan dengan sangat setimpal saat melihat anak anak bermain, belajar banyak hal baru sambil menemukan teman teman baru, berinteraksi dan kadang kadang juga sempat berselisih paham. Ternyata beda sekali ya, menghadapi 1 sampai 4 anak sendiri dibanding dengan saat menghadapi 20 anak orang lain 🙂

Kami pun merasa terevaluasi sebagai orang tua. Kami tidak sadar saat terlalu memanjakan anak kami, kami sama saja tidak mempersiapkan mental mereka untuk menghadapi dunia. Kami juga lupa, semakin mereka besar, Kami juga ikut menua.

Kami pun sama-sama berjanji, akan menjadi orang tua yang lebih bijak dengan sebisa mungkin. Kami akan senantiasa menemani anak anak kami dan juga anak anak lainnya belajar hal hal baru sambil bermain, berteman, mengenali lingkungan, berempati, dan hal hal baik lainnya.

Salam sayang dari tim Libur Tlah Tiba Vol 02

Kak Arin

Kak Sani

Kak Ifa

Ditulis Oleh: Siti Lathifah Rodja

Diedit Oleh: Admin